Minggu, 08 November 2009

NILAI TAMBAH DARI PRODUK SABUN (STUDI KASUS :SABUN MANDI MEREK HARMONI)

Saat ini kita sedang memasuki fenomena perdagangan bebas dimana produk dan jasa berbagai belahan dunia bebas keluar masuk pada sebuah negara. Keadaan ini kemudian memicu terjadi persaingan yang ketat dari berbagai sektor perekonomian. Semakin tumbuh dan berkembangnya perekonomian mendorong perusahaan-perusahaan untuk selalu bersaing.

Seperti halnya yang terjadi di Indonesia. Meskipun sedang mengalami kondisi krisis, daya beli konsumen atas suatu produk makin tinggi. Hal ini tentunya mendorong perusahaan semakin meningkat kualitasnya sehingga pada akhirnya puas atas produk pilihannya. Untuk memenangkan di dalam suatu persaingan tentunya diperlukan strategi pemasaran yang tepat agar produk yang dihasilkan sesuai dengan pasar sasarannya. Agar tepat pada suatu sasaran, maka suatu produk harus memiliki ciri khas yang bisa membedakan produk tersebut dengan produk pesaing yang nantinya bisa menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli.

Pada awalnya, produk sabun digunakan untuk membersihkan badan atau tubuh, namun dengan kecanggihan tekhnologi maka produsen mampu menciptakan sabun yang benar-benar dibutuhkan dan diinginkan kosumen. Produsen menawarkan manfaat tambahan pada produk dasar mereka, misalnya dengan parfum dan bahan khusus seperti vitamin
Seperti halnya sabun mandi Harmoni yang merupakan alat pembersih yang pada dasarnya digunakan untuk membersihkan badan/tubuh. Pada sabun mandi Harmoni tersebut mempunyai kelebihan yang berbeda yang bisa mejadi alasan bagi konsumen untuk membeli. Sabun mandi Harmoni menawarkan inovasi baru yaitu sabun mandi yang dapat menyehatkan, melembutkan kulit yang mengandung sari buah-buahan.
Harmony melon sabun merupakan perpaduan antara moisturiser, ekstra aloe vera dan diperkaya dengan fruitapone dari ekstrak buah alami menjadikan kulit lebih lembab, halus dan segar.





Nilai Tambah produ sabun harmoni
1. Dari sekian banyaknya sabun yang dijual di mutiara swalayan, produk ini termasuk yang paling laris.
2. Dari segi harga sabun harmoni terbilang harganya cukup ekonomis sehingga cocok untuk berbagai kalangan mulai kalangan atas, tengah, dan kalangan bawah.
3. Sabun adalah produk yang sangat dibutuhkan oleh semua kalangan mulai dari anak kecil sampai orang dewasa.
4. Disamping itu sabun Harmoni mempunyai aroma berbagai buah-buahan sehingga di sukai oleh semua kalangan umumnya dan para remaja khususnya.

Sumber : www.antarnews.com
infopus@jiptumm
________________________________________